Month: October 2005

Dari Thierry Henry, sampai Tiara Lestari

“Lagi nonton pertandingan Sparta melawan Arsenal, membosankan, sebelum reyes ditarik keluar karena cedera. Tapi komentatornya lucu, ketika Henry masuk, ia mengatakan :"Wenger try to bring a fresh pair of legs". Kemudian ia menyebutkan wasit sebagai "Men In Black". Meskipun Henry mencetak gol, tetapi permainan Arsenal tidak seperti biasanya.. Akhirnya sambil nonton, saya memutuskan untuk jalan2, liat catatan2 orang lain.

Akhirnya saya terpaku, pada sebuah alamat Tiaralestari.blogspot.com. Ah serius? pasti orang2 iseng doang nih yang ter-obsesi sama seorang Tiara Lestari. Setelah membaca-baca sedikit, akhirnya sang empunya blog, menyatakan bahwa ini adalah benar-benar blognya, yang ia posting dan ia miliki sendiri. [buktinya]. Mulai saya tertarik untuk mengetahui tentang dia. Tetapi blog-nya berbahasa Inggris, yang sempet membuat mata saya keriting. Ternyata ia tidak seperti (*maaf*) foto model panas yang bodoh, tidak seperti kebanyakan, yang hanya bisa membuat mata pria kblinger, membuat wanita panas, sehingga menimbulkan iri-dengki dan memicu kontroversi. Dibalik itu semua, seperti dituliskannya, pada ulang tahun-nya yang ke-25, ia masih sempat beramal, dengan membagikan makan sahur untuk orang2 yang katanya Homeless (glandangan yah?), sebanyak 200 kotak, pake truk lagi, niat amat.. jadi kesimpulannya, ia adalah seorang muslimah, dan masih menunjukkan ke-muslimahannya. [buktinya]. Salut lah.. meskipun pada awalnya.. saya dan teman pernah memperbincangkan tentang foto2 syurnya, bahkan sampe jadi cover playboy, akhirnya saya tahu, itu hanya profesi semata. Bahkan jikalau ia ditawari duit yang banyak, ia dengan tegas (dengan huruf CapsLock dan berwarna merah pula!) menyatakan tidak.

Yang lucu lagi, ia mengomentari tentang keberadaan ‘dirinya’ di friendster. Setelah kutelusuri alamat yg tertera, profilnya sudah di-Ban oleh friendster. Bahkan ia sempat mengirimkan message, begini :

Kok hidup kamu kasian banget sih sampai harus ngaku-ngaku jadi orang lain di internet?? [Buktinya] hingga ia menjulukinya Ms.kasian-deh-loe. Bahkan si Tiara ini, menghimbau untuk mengirimkan email yang isinya, "Kamu tukang bohong. Kasian deh loe!". Kasian banget deh..

Tiara LestariTetapi satu hal yang membuat saya pangling, diantara foto-fotonya yang ‘wow’, ada foto yang sebenernya biasa, cuman saya melihatnya penuh dengan wibawa, dibalut dengan setelan putih, keliatan sebagai eksekutif muda. pokoknya ia kliatan begitu bersahaja.. Apakah mungkin sang Tiara ber-foto dengan balutan Jilbab? hoho.. hanya ia yang tahu..

Dan akhirnya, Thiery Henry, mencetak gol lagi di menit ’74, Henry is back!! ayo Henry, kembalikan Arsenal kita..”

Advertisements

Minyak naik..

“Udah lama g nge-blog nih, jadi kangen, sekalian memperbaiki tampilan yang semrawut
dan serabutan. Anyway, sekarang bulan puasa, bulan puasa pertama dalam hidupku, artinya, baru bulan puasa kali ini aku gak tidur kalo menjelang saur.. Yup, ini udah hari ke 10, dan selama 10 hari itu, aku belum pernah tidur malam, rata2 aku tidur menjelang matahari terbit, dan baru bangun setelah adzan dhuhur. Kuliah? ujian? ooo.. nyantai men.. kuliah 3x seminggu, itupun sore.. ujian? cuman 3x dalam 3 minggu..So, jadilah aku BatMan, manusia yang aktif di malam hari, tidur kalo matahari muncul.. ‘Kalong’ istilah kerennya.

Bulan ini emang bulan puasa.. gaji dari ortu g naik, tapi semua kebutuhan naik, bahkan biaya internet pun membengkak, tembus setengah juta.. Belum BBM yang naik, eh, ngomongin BBM naik, kok aku g pernah denger harga BBM turun ya? Coba, mungkin orang2 yg lebih tua dariku bisa menceritakan, kapansih BBM pernah turun harga. Tolong yah..

Coba deh, aku pengen kalkulasiin harga BBM sekarang, belum tentu begini sih caranya, tapi mengandai-andai. Harga 1 barrel minyak, 69 US$,itu udah termasuk pengolahan, angkutan, dll. kalo 1 US$ = Rp 9.960, maka harga 1 barrel minyak = Rp 687.240, sehingga harga per-Liternya = Rp 4.322, 264 (1 Barrel = 159 Liter ya?) jadi setiap liternya masyarakat harus nombokin Rp 200 dong.. tapi kalo BBM g naik, bayangin aja, Indonesia mau makan apa.. nombokin segitu banyaknya, kuranglebih Rp 1.800/Liter (asumsi dahulu harga bensin RP 2.700) dan kira2 sehari ada pemakaian 10 Juta Liter di pulau Jawa saja.. 18 Miliyar sehari.. Tambah banyak atuh utang negara.
Makanya, g perlu dah demo2 segala, toh semuanya untuk rakyat, apalagi demo yang d kota2 terpencil, dan hanya segelintir orang saja, siapa coba yang mau denger, capek2in aja, orang di jalan? mereka sih pengen harga2 turun, cuman mereka nyerahin urusan demo-mendemo kpd mahasiswa, jadi secara tidak langsung, mereka masa bodo”