Auto-Farm Seven Knights Dengan Ankulua

Auto-Farm Seven Knights Dengan Ankulua

Seven Knights ini adalah game android/iOs dengan genre turn based RPG. Dirilis oleh netmarble pada tahun 2015. Istilah farm adalah kondisi dimana sebagai pemain harus mencari bahan material atau uang (dalam game) untuk meningkatkan kemampuan karakternya. Jika farming secara manual dalam waktu lama akan terasa membosankan. Bantuan aplikasi untuk farming tidak ada salahnya untuk dicoba.

Auto Farming kali ini menggunakan aplikasi android Ankulua. Kelebihannya adalah, untuk penggunaannya tidak memerlukan status Root pada sistim android-nya. Kekurangannya adalah, proses menjalankannya agak sedikit panjang dan ribet. Karena Ankulua bekerja dengan metode screen scaning, maka apapun yang mengubah komposisi gambar di layar, akan mengacaukan scaning. Contoh, ketika lagi adventure kemudian muncul naga, maka Ankulua tidak dapat melanjutkan adventure secara otomatis.

Yang perlu disiapkan adalah:

  1. Perangkat Android, Rooted/Unrooted
  2. Aplikasi Seven Knights
  3. Aplikasi Ankulua. Pasang dari Play Store
  4. Kabel data USB
  5. General Driver USB oleh Google.
  6. Daemon Installer (lewati poin ini jika Android kamu sudah Rooted)
  7. Script Seven Knights. Download
  8. Komputer Windows

Langkah pertama adalah download dahulu bahan-bahan pada poin 5, 6 dan 7. Untuk Daemon, gunakan link ini, kemudian ekstrak dan jangan merubah struktur folder. Hingga akhirnya tampilan Daemon seperti gambar di bawah ini.

daemon

Tinggalkan dahulu Daemon sejenak. Beralih ke Android, pastikan mode USB Debugging tercentang. Jika belum, buka Setting > Developer Options > centang pada pilihan USB Debugging. Jika tidak ada menu [Developer Options], buka menu [About Phone], tap 5x dengan cepat pada tulisan Build Number. Kemudian hubungkan Android dengan komputer Windows.

Langkah kedua adalah menjalankan aplikasi run.bat pada folder Daemon. Jika ada tulisan “Daemon installation complete”. Tutup saja window CMD-nya. Cabut saja USB nya, sudah aman dari titik ini.

runbat

Jika nyangkut pada saat tulisan “* daemon started succesfully *”, berarti ada yang salah. Kalau bukan Androidnya belum masuk mode debugging, berarti driver USB nya belum terpasang.

Perlu diingat bahwa setiap Android-nya reboot (restart) maka, Daemon perlu dipasang ulang. Lakukan lagi langkah dua untuk memasang Daemon.

Langkah ketiga, download Script Seven Knights nya disini. Kemudian pindahkan ke memori Android. Biasanya pada sdcard/Ankulua. bisa berbeda tergantung pemakaian ya.

Langkah keempat, pada Android jalankan aplikasi Ankulua. Kemudian tap pada bagian atas tepatnya pada menu [Select Script]. Pilih file adventure.lua yang telah didownload pada langkah ketiga tadi. Kemudian Klik [Start Service]

Screenshot_2016-01-24-19-25-51

Langkah Kelima, jalankan game Seven Knights seperti biasa. Kemudian masuk mode Adventure, pilih stage yang akan di-farm.

Screenshot_2016-01-24-19-27-34

Perhatikan ada segitiga (simbol play) disebelah kiri layar. Tap pada segitiga tersebut, tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan metode adventure.
Jika kotak Goto Next Area dicentang, berarti setiap selesai 1 stage, maka akan lanjut ke stage berikutnya. Sedangkan jika tidak dicentang, maka Ankulua akan mengulangi stage dari awal hingga program diakhiri.

Screenshot_2016-01-24-19-27-47

Screenshot_2016-01-24-19-27-57

Berikut adalah video cara menggunakan Ankulua dalam Seven Knights

 Pro:

  • Tidak perlu Root
  • membaca screen, bukan simulasi touch
  • tidak perlu setting lagi

Cons:

  • Kalo naga keluar, proses terhenti
  • Kalo hp mati, harus pasang daemon lagi lewat PC
  • Kantong hero jadi cepat penuh

 

One thought on “Auto-Farm Seven Knights Dengan Ankulua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s