Minyak naik..

“Udah lama g nge-blog nih, jadi kangen, sekalian memperbaiki tampilan yang semrawut
dan serabutan. Anyway, sekarang bulan puasa, bulan puasa pertama dalam hidupku, artinya, baru bulan puasa kali ini aku gak tidur kalo menjelang saur.. Yup, ini udah hari ke 10, dan selama 10 hari itu, aku belum pernah tidur malam, rata2 aku tidur menjelang matahari terbit, dan baru bangun setelah adzan dhuhur. Kuliah? ujian? ooo.. nyantai men.. kuliah 3x seminggu, itupun sore.. ujian? cuman 3x dalam 3 minggu..So, jadilah aku BatMan, manusia yang aktif di malam hari, tidur kalo matahari muncul.. ‘Kalong’ istilah kerennya.

Bulan ini emang bulan puasa.. gaji dari ortu g naik, tapi semua kebutuhan naik, bahkan biaya internet pun membengkak, tembus setengah juta.. Belum BBM yang naik, eh, ngomongin BBM naik, kok aku g pernah denger harga BBM turun ya? Coba, mungkin orang2 yg lebih tua dariku bisa menceritakan, kapansih BBM pernah turun harga. Tolong yah..

Coba deh, aku pengen kalkulasiin harga BBM sekarang, belum tentu begini sih caranya, tapi mengandai-andai. Harga 1 barrel minyak, 69 US$,itu udah termasuk pengolahan, angkutan, dll. kalo 1 US$ = Rp 9.960, maka harga 1 barrel minyak = Rp 687.240, sehingga harga per-Liternya = Rp 4.322, 264 (1 Barrel = 159 Liter ya?) jadi setiap liternya masyarakat harus nombokin Rp 200 dong.. tapi kalo BBM g naik, bayangin aja, Indonesia mau makan apa.. nombokin segitu banyaknya, kuranglebih Rp 1.800/Liter (asumsi dahulu harga bensin RP 2.700) dan kira2 sehari ada pemakaian 10 Juta Liter di pulau Jawa saja.. 18 Miliyar sehari.. Tambah banyak atuh utang negara.
Makanya, g perlu dah demo2 segala, toh semuanya untuk rakyat, apalagi demo yang d kota2 terpencil, dan hanya segelintir orang saja, siapa coba yang mau denger, capek2in aja, orang di jalan? mereka sih pengen harga2 turun, cuman mereka nyerahin urusan demo-mendemo kpd mahasiswa, jadi secara tidak langsung, mereka masa bodo”

One thought on “Minyak naik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s