Look Ma, eXtra Large!

Extra LargeExtra Large (XL), Antara Aku, Kau dan Mak Erot. Film lokal teranyar besutan sutrada Monty Tiwa, yang sekaligus juga penulisnya. Dalam benakku, film ini pasti berorientasi seksualitas, seperti Quickie Express atau Kawin Kontrak, lagi ngikutin musim semata. Paling-paling dibumbui sedikit humor.

Scene pertama sudah ada adegan ‘mobil bergoyang’. Meskipun tidak jelas, tapi ini sudah membuktikan kalau ini adalah merupakan adegan sepasang manusia sedang bercinta. Dari sejak pertama pula, saya menjudge kalo film ini tidak lebih dari sekedar dari cerita tanpa arti, yang sedikit renyah. Tapi penilaian tersebut berubah setelah keluar dari studio 1 Grand 21 Solo Grand Mall.

Dua hari sebelumnya, saya terlibat adu mulut dengan kekasihku, yang membuat kami agak dingin untuk beberapa hari kedepan. Jadi terpaksa nonton eXtra Large seorang diri. Dan saya merasa beruntung banget sempat menonton film ini. Entah karena kebetulan, tokoh dalam film tersebut bernama intan, seorang pe’cun yang disewa Deni dalam rangka Praktek Kerja Lapangan. Dan ternyata kekasihku juga namanya Intan. pertama gak percaya, kemungkinan salah dengar, tapi seterusnya saya yakin tokoh tersebut bernama Intan. Dan akhirnya saya mengacungi 2 jempol untuk Monty Tiwa (kalo tambah 2 jempol lagi, takut dikira gak sopan). Ia tidak sekedar menyuguhkan film pelepas stress dan jenuh, tapi juga menyelipkan arti besar dibalik ceritanya.

xl1.jpg

Cinta Harus Dipertahankan. kira-kira itu yang dapat saya simpulkan. Seberapa besar cintamu pada seseorang dinilai dari seberapa besar kau mempertahankan cintamu. tidak hanya sekedar cinta untuk mendapatkan tubuhnya.

Moral lainnya juga terbaca ketika memaknai arti sahabat, All for one, one for all. Sahabat ada dikala susah maupun senang.

Tapi terlihat Monty Tiwa tidak ingin membuat film cengeng. Terlihat pada setiap adegan yang mengharukan, yang memaksa sang pemeran untuk meneteskan air mata, tapi pada saat itu juga penonton dipaksa untuk tertawa atau sekedar melepaskan senyuman ketika disuguhkan adegan konyol. Sungguh menjadi inspirasi buatku.

Terlepas dari dari arti cerita yang kutangkap, Monty Tiwa menyelipkan ide segar, untuk mengganti peran Mak Erot yang melegenda, Monty mengganti dengan Mak Siat(Sarach Seehan) (sungguh sebuah ide yang teramat segar dan kocak), cucu ke-delapan dari Mak Erot (meskipun Mak Siat lebih senang dengan ‘pangkat’ pengedar narkoba ketimbang peniru Mak Erot). Peran utama yang dibawakan Jamie Aditya pun sangat sempurna, membuktikan bahwa ia memang seorang multi talenta, meskipun wajahnya tidak cocok sebagai anak kelas XII yang baru lulus.

Adalagi, menurutku film ini gak punya Soundtrack khusus. Terdengar soundtrack Quickie Express ketika memperagakan adegan pemanasan di atas kasur. Trus ada lagi soundtrack Mengejar Mas Mas yang juga dibesut olehnya.

Jadi, intinya, kalo pengen tau seperti apa rasa puting orangutan, nonton film ini *lho…

Satu lagi moral yang ketinggalan, ‘Size is really does‘, dan cara membesarkan Teguh dengan kunci Inggris

gambar dari rileks.com

update : soundtrack-nya (CMIIW)

26 thoughts on “Look Ma, eXtra Large!

  1. Quote : Dua hari sebelumnya, saya terlibat adu mulut dengan kekasihku, yang membuat kami agak dingin untuk beberapa hari kedepan

    curhat colongan hihihi~

    Response : Curhat ya? padahal saya kan bertekad untuk tidak curhat.. *pura-pura tegar

  2. ada yg pny lagu nya kgk? yg co yg nyanyi? kl blh kasih tau judul lagunya sama penyanyi nya dnk hehehe,, tq

    Monty Tiwa, “Kosong” judulnya, atau Monty Tiwa, “Aku mencintaimu”, coba di dengerin di atas, mungkin yg itu

  3. boleh tau ga soundtracknya yg pas dia jatuh cinta ma tuh pecun..

    yg liriknya….”pernahkah kau tau kalo kau itu indah.. bla bla bla..”

    boleh dong minta kalo ada yg punya..

    thanksss

  4. – Dua hari sebelumnya, saya terlibat adu mulut dengan kekasihku, yang membuat kami agak dingin untuk beberapa hari kedepan

    itu gara-gara bingung mo nonton ini pa itu yaa ??

    *sotoy

  5. Satu lagi, Ri.. sebenernya Mak Siat itu engga ada hubungan kekeluargaan ama Mak Erot. wkwkwkw..

    Jadi pas “ngurut-ngurut si Teguh” itu..dia cuman isenk, wkwkw..

  6. aku belum sempet nonton tuh, ri…
    tp kayaknya udh ga diputer lg di sini. huhuhu…😦
    di semarang jg udh ga ada kayaknya.😛
    kemarin sempet nonton AAC sm 10.000 bc aja di sana.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s