Naseeb..

Memang nasib itu tidak ada yang bisa menebak. Seperti roda, kadang sial, kadang mujur. Kalo pas lagi sial, mesti pengen buru-buru mujur, tapi mungkin nggak untuk sebaliknya. Kalo pas lagi mujur, pengen buru-buru sial. Kisahnya begini,

Beberapa hari lalu ada undangan terbuka berbuka puasa dari loenpia.net, komunitas blogger Semarang dan sekitarnya. Jadi saat yang tepat untuk memperkenalkan diri kepada komunitas baru, secara seminggu sebelumnya sudah melewatkan acara buka puasa bersama di pantai maron(buka puasa opo plesir?🙂 ). Rencananya dari rumah jam 16.00 biar kalo pas nyampe TKP nggak mati kutu sendirian.

Jam empat sore lebih dikit langsung berangkat dari Graha Padma, Krapyak. Menyusuri jalan Siliwangi, kena macet di persimpangan Kalibanteng, trus kearah Pamularsih. Sampai di traffic light Pamularsih, perasaan mulai nggak enak, mulai gelisah. Baru setelah sampai traffic light jembatan banjir kanal baru teringat, kamera digital-ku ketinggalan! Alamak Zhang.. Masa kopdar pertama gak bawa kamera? (Meskipun biasanya aku selalu gak terekam dalam kamera digital ku, biasanya kalo ada file punya orang lain yang udah upload, baru comot).

Langsung balik arah menuju rumah, melalui rute yang sama, gak terbayang kalo harus terjebak macet lagi di Kalibanteng.

Sialnya lagi, setelah melewati SPBU Pamularsih, aku merasa ada yang tak beres dengan ‘bebek suntik’ ku. Ban belakang seperti tidak punya traksi ke jalan. Sudah feeling, kalo ban bocor. Begitu dicek, ternyata benar.. Waduhh.. ada aja halangannya, kan niatnya baik, mau buka puasa bersama..

Sialnya lagi, tanjakan SPBU Pamularsih belum terlewati.. Kebayangkan gimana beratnya mendorong motor dengan ban belakang kempes di jalanan menanjak.. Udah gitu nambal bannya lama bener.. 3600 detik lebih.. baru beres menjelang setengah enam. Gak etis kalo harus datang jam segitu, nanti kesannya nyari sesi makan-makannya saja. padahal emang bener sie Akhirnya berbuka di rumah. Sepertinya lebih afdhol berbuka di rumah, meskipun sendiri.

OreoTapi ternyata tidak. Sebagai menu buka puasa, tadi sempat mampir ke alfam**t, lagi kepengen biscuit o*eo. Mungkin O*eo yang kuambil produk yang nggak lolos QC. Buktinya krimnya sangat sedikit, tidak seperti yang terlihat di iklan, yang diputar, dijilat trus dicelupin. Ah, sial lagi hari ini. Beruntung sampai malamnya aku tidak kena sial lagi.

Nasib gak gampang ditebak. kira-kira dua bulan yang lalu, secara mengejutkan juga aku dapat undian sms Bola di Lativi, meskipun gak banyak, lumayan buat ngegantiin pulsa yang kepake ngirim lotre, nambah banyak, secara pake 3(tri) gitu🙂

Tapi dibalik semua itu pasti ada hikmahnya kok, percaya deh

5 thoughts on “Naseeb..

  1. Besok2 kalo ada kopdar lagi, suruh di deket rumah aja. Biar bisa jalan kaki😀

    Iya kang, besok-besok sekalian kopdaran di rumahku wae, ngesot juga nyampe🙂

  2. bah… OREO, semenjak pabriknya ada di indo kan krimnya emang dikit dan rasanya enggak se-enak yang di luar. Klo dulu awal – awal kan masih import, masih enak tuh! hehehe.. walaupun mahal tapi g sering beli dulu! klo sekarang udah jarang banget!

    Kecuali klo bener2 ngidam hihihihi …

  3. kalo soal nuntun motor karena bocor..
    saya yakin saya masih memegang rekor dunia untuk penderitaan tsb.
    jadi ceritanya waktu itu…

    *ah sudahlah, tak ingin aku kenang lagi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s