Heboh WOL

Wave Of Love a.k.a Anthurium Jemani a.k.a Gelombang Cinta.

Lagi heboh di sekitaran Solo, hebohnya gokil. Sampai keluargaku ikut heboh, terutama Papa. Awalnya bermula ketika tetangga depan rumah, yang memang hobi koleksi dan merawat tanaman hias, punya sebuah tanaman yang katanya bisa laku ratusan juta. Trus katanya lagi, sedang tren, jadi belum banyak yang punya. Awalnya Papa biasa saja, mungkin menganggap mana ada yang mau beli tanaman dengan harga ratusan juta gitu.

Wave Of LoveSelanjutnya, di suatu sore. Kebetulan si Papa sedang berada di depan rumah. Trus ceritanya, ada yang datang ke rumah tetangga tersebut, dengan mengendarai Avanza hitam. Ternyata mereka sedang berbincang tentang gelombang cinta yang beberapa hari lalu pernah didiskusikan oleh Papa. Tak lama, ada yang datang, menggunakan mobil kijang, dan orang yang tadi datang pergi dengan membawa serta Gelombang cinta tersebut, tapi anehnya, Avanza nya tidak dibawa serta.

Setelah diselidiki, ternyata Gelombang Cinta nya ditukar dengan Avanza!!! Mulailah demam gelombang cinta merambah keluargaku. Si Mama, yang merasa pernah punya gelombang cinta ikut komentar

Dulu kan Mama pernah punya, tapi dimakanin kambing
ya udah Mama taruh di kos-kosan aja.
Nanti Mama ambil lagi deh.

Nha, ternyata gelombang cinta yang ada di kos-kosan juga nanti punya cerita sendiri. Begini

Kan gelombang cinta itu diasuh oleh tanteku yang jaga kos-kosan tersebut, nha ketika Mama berkunjung dengan maksud mengambil kembali hak asuh gelombang cinta tersebut, si Tante ternyata sedang tidak berada di tempat.. Akhirnya Mama membawa tanaman-seharga-seratusan-juta tersebut ke rumah. Keesokannya, Tante ngelapor Mama, kalo tanamannya hilang, trus Tante ngasi tau kalo Tante udah lapor dukun. Kontan kami sekeluarga tertawa ngakak.. Akhirnya yang ada malah ngerjain dukun itu, untuk ngetes kesaktiannya, meski udah naruh telur ayam kampung di empat penjuru sudut rumah, tetep aja dia kayak orang bego..

Gelombang Cinta (Anthurium Jenmanii) Masih satu keluarga dengan Aglaonema, Anthurium tergolong tanaman hias indoor (dalam ruangan). Letak keindahannya ada pada bentuk dan tekstur daun. Saking indahnya, tanaman ini tidak murah, harganya bias mencapai puluhan juta rupiah. Untuk bibit, dihargai 60 hingga 125 ribu rupiah.

Jenis Anthurium yang sedang tren saat ini, Anthurium daun. Ciri khas Anthurium daun, berdaun lebat, kurang produktif berbunga dan penampilan daun-daunnya amat menarik.
Tanaman harus roset artinya dari arah manapun tidak ada kekosongan daun.
[Gambar]

5 thoughts on “Heboh WOL

  1. Hahaha… dukun palsu ketahuan donk! Duh Gelombang Cinta itu taneman apa sih !? emangnya mahal banget yah ?!

    Pit, Udah ditambahin keterangannya di post di atas

  2. ooo…yang gitu to..gelombang cinta…iya heboh banget…dirumah adane tapak dara (termasuk anthurium ga?)…hmm boleh dihunting di wol (wave of love)…halah…
    aq malah lagi ngoleksi keladi (keladi-hias.blogspot.com)..

    oia..SALAM KENAL!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s