Mi Instan Rasa Jeruk Nipis

thai-fk4.jpgKemaren, pas mampir di Swalayan Ngesti, Bogor, Pas lagi jalan2 di bagian Mi Instan, mataku terpaku pada sebuah kemasan salahsatu produk Mi Instan asal negeri gajah putih, Thailand. namanya Yum-Yum. Harganya emang lebih ‘wah’ dari deretan lainnya.. kurang lebih 2,5x lipat dari harga Mi Instan buatan lokal. karena waktu itu hanya ada 2 rasa, ayam dan udang, jadi gw memutuskan untuk memilih yang rasa udang, karna jarang2 ada mi instn rasa udang. karena kebiasaan ku makan mi instan yg 2 bungkus sekali makan, maka gw jg ngambil 2 bungkus, dengan harapan lidahku akan dimanjakan oleh mi instan tersebut.

Singkat cerita, malamnya, kebetulan ada ‘adinda’-ku, kbetulan juga kami lagi dalam kondisi emosi, alias lg marahan.. Tanpa pikir panjang.. untuk meminta maaf, ku selingi dengan iming-iming ku buat kan Mi instan impor. Ia pun mengangguk. Setelah kubuat kan, masing2 1 porsi. kusuguhkan lengkap dengan Telur dan bawang goreng. Ketika gw sedang mengambil air minum, gw mendengar suara seperti orang meludah.. ah. ada apa gerangan?

Ternyata eh ternyata, ‘adinda’-ku kaget dengan rasa mi instan tersebut. Gw jelas kaget.. Mi Instan impor getu loooh..! Penasaran, ku coba rasanya. Anjritt..!! penuh rasa jeruk nipis!! Seakan tak mau kalah, ku bilang pada ‘adinda’-ku bahwa ‘Kalo makan yo jangan pake emosi.. nikmatin aja..”. Gw mbatin, apakah kurang air? perasaan klo mi instan laen gw jg komposisi air nya sama. Iseng, kutambahkan air biasa. Ukh!! malah yang kerasa, rasa jeruk Nipis thok!!.. gak ada rasa udang atau yg lainnya.. Gila ni mi instan.. gak ada enak2 nya.. Itu yg ngimpor iseng apa bener guoblok ya.. Mau tak mau akhirnya ku habiskan 2 porsi mi instan tersebut dengan muka kecut dan menyisakan kuahnya saja..

13 thoughts on “Mi Instan Rasa Jeruk Nipis

  1. saya ga tahu apa mi instan thailand juga mengandung MSG seperti merek² kita. Tapi saya agak suka dengan mi thailand, walaupun itu nunggu kiriman dari saudara yang tinggal di sana, memang kecut semua rasanya, mas :d

  2. @Hedi : Mungkin bs jd pake MSG juga.. rasa bumbunya mirip2 bumbu mi instan lokal.. :)
    @Mas Gani : Halah.. yg itu off the record... :P

  3. hiks…aku pernah lebih parah tuh, mie instant ber-aroma detergent + obat nyamuk bakar. ati² tuh kalau beli diminimarket, dah mini, kecil lagi jd nyimpen barangnya dicampur kali😦

  4. Kalau saya lagi pengen nyari mie instant rasa buah segar. Namun pasti juga tidak sehat, karena masih pakai MSG dan pengawet makanan.

    Kali mie instant organik. Sudah ada belum ya? Karena tak memakai pestisida, mungkin ini lebih bagus. Hanya saja sudah ada belum bahan pengawet organik?

    Denger-denger pembuatan mie instant itu memakai lilin. Sehingga tak akan lengket ketika di seduh. Dan tubuh memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut. Jadi jangan sering-sering makan mie instant. Gizinya nyaris juga tak ada, karbohidrat doang.

    Sebenarnya mie instant itu kan buat makanan darurat aja, kayak waktu ada bencana. Kalau disini malah dijual buat makan pagi atau “makan malam” sebelum tidur.

  5. makanan thailand emang cenderung asem klo gak pedes, thats why i never liked tom yam. aseem bo!
    btw, ri, klo marahan kasih sepre aja istrinya dijamin baekan deh !
    foto2 udah aku pajang di blogfam, jgn lupa mampir yah!

  6. nurut aku,(aku punya banyak temen org thailand) kebanyakan masakan dr thai ,smua hampir pakai jeruk nipis n cabe yg super pedes.Kata mereka sich enak…..n…HAUCE.apalagi mrk suka makan sayur mentah..n,, makanya lahab bgt,pernah waktu lebaran china kmrn ..mrk menjamuku dgn masakan yg BANYAK SEMUTNYA.maksudnya….dr semut pohon,katanya sich itu mskn khas mreka. tapi mau nggak mau ya harus di makan .rasanya lumayan kok…

  7. hi, aku gi bingung neh.. ada sebuah restoran thailand yg minta dibuatkan event yg tujuannya u meningkatkan kunjungan customer.
    enak nya buat apa ya… selain festival..
    pliss need help neh… kalo ada yg punya ide bisa bantuin g ya..kirimin email lo ajah ke email g di: risdiana_2402@yahoo.com….

    thx for the help. kali ajah kita bisa kerja sama

    regards,

    vivi

  8. ciy… nglihat mie instan aja langsung terpaku, gimana kalo nglihat mi tant (bukan mie instan, tapi MI…. TANT….), bakal kena paku lu, don….. hihi. don mekdon, upload foto donk di sini, foto rame2 pas ikmas kumpul ato reuni gitu…. lagi rindu ^.^

  9. sekarang lagi ngetrend mi organik, yaitu mi yang ga pake bahan pengawet n dapat tambahan rasa, vitamin dan nutrisi lain dari sayuran organik yang ditambahkan,
    mi ini emang ga’ bisa bertahan amat lama, paling tidak, kata yang telah berpengalaman, setelah pembuatan mi organik tersebut, maka mi harus disimpan segera dalam boks tertutup kedap udara dan disimpan dalam lemari es, alhasil mie paling tidak dapat disimpan untuk waktu tiga hingga lima hari, kelebihan lain adalah dalam mi organik ini telah dicampur dengan adanya tambahan sayuran organik sehingga bisa menambah rasa dari mi sebagai pengganti penyedap buatan, so…..bisa jadi alternatif makanan yang menyehatkan khan…^ ^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s