Arsenal : From Hero To Zero

s_blackburn.gifHarapan Arsenal melanjutkan catatan positifnya gagal diraih. Dijamu Blackburn Rovers di Ewood Park, Sabtu (25/2/2006), The Gunners harus tunduk 0-1 lewat gol tunggal Morten Gamst Pedersen.

Catatan positif yang dimaksud adalah kesuksesan memetik kemenangan di kandang lawan. Seperti diketahui, Rabu (22/2/2006) dinihari lalu, Arsenal berhasil menekuk Real Madrid 0-1 di Santiago Bernabeu pada laga Liga Champions. Sayangnya kemenangan tersebut gagal berlanjut di kancah domestik.

Hasil ini membuat langkah Arsenal masuk zona empat besar semakin berat. Pasalnya hingga laga ke-27 mereka torehan poin tim asuhan Arsene Wenger itu tetap di angka 41.

Namun tidak bagi Blackburn. Kemenangan tersebut mengangkat posisi mereka di klasemen dengan berada di peringkat lima plus raihan 43 angka, menggeser Arsenal yang saat ini berada satu strip dibawahnya.

Adalah Pedersen yang menjadi perusak mimpi Arsenal meraih poin di Ewood Park. Golnya di menit 18 gagal disamakan Thierry Henry cs hingga babak kedua usai.

Aksi Craig Bellamy sebagai penggagas gol tersebut juga patut dipuji. Setelah menerima bola, striker Blackburn ini langsung merangsek ke kotak penalti Arsenal dari sisi kanan dan mengelabuhi bek Phillippe Senderos.

Beberapa saat sebelum mendekati gawang Bellamy mengirim bola mendatar ke tengah gawang dan Pedersen langsung menyambutnya dengan sontekan kaki kiri. Jens Lehmann pun tidak bisa berbuat banyak dan harus rela gawangnya bobol.

Namun Pedersen harus membayar mahal atas golnya tersebut. Saat mencetak gol, ia terlihat ‘salah jatuh’ yang membuat kakinya cedera. Satu menit berselang Pedersen pun harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Sergio Peter.

Tertinggal satu gol membuat Henry Cs berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Namun tembok terakhir Blackburn, Brad Friedel, tampil ciamik di bawah mistar.

Memasuki babak kedua, Friedel makin kesetanan menunjukkan aksinya. Tercatat empat peluang matang Arsenal berhasil digagalkannya.

Peluang pertama diraih Cesc Fabregas pada menit ke-67 yang disusul Emanuel Adebayor tiga menit kemudian. Namun Friedel berhasil menggagalkannya.

Peluang yang dimiliki Robert Pires dan Emanuel Eboeu juga gagal menemui sasaran setelah tendangannya hanya melambung diatas mistar gawang. Arsenal pun mengalami kebuntuan hingga memasuki masa injury time.

Blackburn yang mengalami tekanan hebat di babak kedua tidak tinggal diam. Satu peluang matang diraih Bellamy di penghujung babak kedua, sayangnya Jens Lehmann berhasil menggagalkannya. Skor 1-0 untuk Blackburn pun tetap bertahan hingga usai pertandingan. (Sumber : Detik)

4 thoughts on “Arsenal : From Hero To Zero

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s